Harga : Rp. 12.900.000

Samsung kembali mengeluarkan ponsel berkamera ganda yaitu samsung galaxy NOTE S8 yang pastinya memiliki banyak sekali fitur penunjang produktifitas sehari hari. Super phone ini menyasar kelas super bisnis papan atas.

Penasaran fiturnya apa saja ? Mari di simak....

1. Design tipis, anti air dan body berat


Tidak seperti pada ponsel lainnya. Bodinya sangat ramping dan sedikit memanjang. Ponsel ini berbahan full metal bahkan sampai ke kerangka dalamnya. Meskipun begitu, konsttuksi fisiknya solid dan kokoh.

Untuk chasing belakangnya saja Galaxy  Note8 di lapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 5, membuatnya bebas dari goresan dan benda tajam. Jadi body belakang dari Galaxy Note8 terlihat lebig mengkilap atau glosy dan mudah kotor oleh sidik jari.

D tambah design dari Galaxy Note 8 ini sudah memiliki sertifikasi IP68, yang membuatnya jadi anti air dan debu. Dan sobat bisa menggunakan ponsel ini d kolam renang  sedalam 1.5 Meter selama 30 menit. Tapi tidak d anjurkan d air laut.


2. Infinity Display Supet Amoled 18.5:9

Bagi kalian yang suka dengan ponsel lebar atau pun besar ponsel ini sangat cocok sekali, pasalnya dengan design infinity display ponsel ini tidak terlihat melebar justru terlihat jangkung.

Hal ini juga yang membuat galaxy note 8 memiliki kekurangan, pasalnya konten seperti video pada saat ini jarang sekali menggunakan aspek ratio yang dimiliki oleh Galaxy Note 8. Artinya, jika sobat menonton video dengan ponsel ini maka akan timbul area hitam di sebagian sisi layarnya.

Ponsel ini juga memikiki konsep "Curve Design" di mana bagian sisi dari ponsel ini agak melengkung. Dan sobat bisa menampilkan shortcut kontak dan aplikasi dengan cara menggesernya dari ujung tepian layar.

Untuk resolusi dan ketajaman gambar tidak perlu di ragukan lagi. Secara default, layar super AMOLED ponsel ini mendukung resolusi FHD+ dan bahkan sobat bisa merubah resolusi ke Quad HD+ di pengaturan display.


3. Sistem Keamanan Yang Sangat Aman

Ponsel ini sudah menggunakan fitur lockscreen konvensional, Finger Print Sensor, Face Recognition dan Iris Scanner.

Untuk antivirusnya juga sudah bekerja sama dengan McAfee, kemudian untuk ada juga clean master untuk manajemen storage dan samsung Knox untuk keamanan fungsi bisnis.

Sementara untuk finger printnya agak sedikit membuar sobat kecewa, karena terletak di posisi yang agak minggir dan bersebelahan dengan LED Flash. Jadi terasa kurang nyaman saat d akses menggunakan jari.

4. Dual Kamera dengan Dual OIS dan LIve Focus

Selain pada hal d atas, Galaxy Note8 ini juga memiliki unggulan di Dual Kameranya. Untuk fitur dan interfacenya sama dengan galaxy J7+, Tapi perbedaannya hanya di resolusinya saja. Di ponsel ini menggunakan resolusi 12MP.

Menariknya di Galaxy Note8 ini sudah menggunakan 2x Optical Zoom dan Dual OIS. Untuk sensor dan aperturenya juga cukup tinggi. Masing masing memiliki 1/2.55" , 1.4 mpixel size, F/1.7 , PDAF dan 52MM, 1/3.6 sensor size, 1.0 m pixel size, F/2.4, AF.

Sama seperti J7+, kamera Galaxy Note 8 mempunyai fitur Live Focus yang mana sobat bisa membuat efek bokeh dan mengaturnya secara manual, bahkan sobat bisa mengatur ulang tingkat bokeh hasil jepretan.

Saat mode Live Focus aktif, sobat bisa memanfaatkan fitur Dual Capture. Jadi fitur ini sobat bisa mengambil gambar normal maupun yang sudah menggunakan Live Focus secara bersamaan. Di tambah sobat bisa menambah stiker stiker unik untuk mempercantik hasil jepretan.

Bagi pecinta fotografi, Galaxy Note 8 juga menyertakan mode lanjutan seperti panorama, slow motion, Hiperlapse, Food, Virtual Shot dan mengcapture foto dalam kondisi low light. Ada juga mode Pro bagi yang mau mengasah insting fotografinya fitur ini menyertakan pengaturan manual dengan opsi cukup komplit.

Untuk kamera Selfie nya Galaxy Note 8 ini memiliki resolusi 8MP dengan F/1.7 dan di lengkapi fitur Smart Auto Focus jadi sobat bisa mengatur Skin Tone, Spotlight, Slim Face, Shape Correction dan Large Eyes.

5. S Pen yang membuat lebih Elegan

Yap, sperti pada seri sebelumnya Galaxy Note 8 di bekali dengan S pen stylus. Posisinya ada di bagian bawah, sobat cukup menekan sedikit hingga bunyi klik maka akan muncul S Pen stylusnya.

Saat S Pen d keluarkan maka akan muncul shotrtcut default aplikasi yaitu Create Note, Viee All Notes, Smart Select, Screen write, Live Message, Translate dan Bixby Vision.

S Pen ini juga mempunyai manfaat, ketika sobat ingin membuat catatan dalam keadaan layar matipun ponsel ini bisa menyinpan catatatn sobat dan otomatis masuk ke Samsung Note.

6. Memiliki Assisten Pribadi

Galaxy Note8 juga memiliki fitur Bixby, sama seperti Siri pada iPhone dan microsoft Contana. Sobat cukup menyebutkan perintah apa yang ingin sobat mau, maka bixby akan mencarikannya secara otomatis.

7. Spesifikasi Tinggi

Menggunakan Exynoz 8895 Octa, dengan procecor  10nm kombinasi 4x2.3 gHz dan 4x1.7 gHZ. Untuk menopang jeroan ini Galaxy Note 8 membenamkan RAM 6GB dan ROM 64GB di tambah dengan Micro SD up to 256GB.

Hanya saja untuk androidnya belum menggunakan versi terbaru Oreo, ponsel ini masih menggunakan Android Versi 7.1.1 Nougat. Yang di kombinasikan dengan Grace UX yang merupakan pengembangan dari Touchwiz samsung.

Untuk kemampuan multitasking, multi Windows bahkan dalam menjalankan Game bersat sekalipun bisa d eksekusi dengan baik. Tampilan grafis pun terlihat halus tanpa patah patah karna d dukung dengan GPU Mali-G71 MP20 yang di lengkapi Vulkan API.

8. Battery 3300 mAh with Fast Charghing

Ponsel ini memiliki battery dengan kapasitas 3300 mAh cukuo besar jika d bandingkan ponsel lain yang hanya memiliki kapasitas 3000 mAh.

Di tambah adanya fitur manajemen power dengan mode "power Saving Mode" yang membuat batree lebih tahan lama dan awet. Dalam pengunaan normal batree ini bisa bertahan selama 12 jam.